INPUT NILAI MAHASISWA DENGAN LINUX

Asslammualaikum wr wb
disini saya membuat tugas operasi sistem dimana saya di semester 6 dan menyelesaikan tugas yang di beerikan oleh dossen
ya sudahlah gk usah banyak cengkunek kita masuk aja langsung kepokok permaslahan y sJAA

OKE DISINI Saya memkai linux os di virtual BOX
karna saya memakai lagi operasi windiws os
dan bila agan2 ingin penginstalan y banyak mode2 tinggal agan aja lagi

oke ini
 tampilan ini saya memakai virtual box
nak itu koding y
output y
oke keterangan beberapa perintah diatas
"pico kuis " adalah pemanggilan hasil koding yang kita ketik tadi ataui nama file yang kita simpan dan kita mengecreate koding tersebut disitu dengan nama kuis.
kalaw kita memanggil "pico saja" maka file baru akan tampil "file new projeck "
untuk setiap projec yang di awali dengan "pico" dalam pemanggilan di linux kita buka file yang baru untuk mnyimpan file baru tersebut atau atau menyimpan y dengan cara " Ctrl X" setelah itu tekan "Y" bila ingin menyimpan tekan "N" bila tidak
nah ini lah contoh bila kita lakukan "Ctrl x"
nah itu lalu kita ketiik "Y" saja
maka akn tersimpan dan masuk ke proses komfirmasi nama file tersebut apakh kita ingin buat nama lain atau nama yang sama
na h itu setelah itu baru lah koding kita eksekusi gan'
dengan cara "chmod 755 kuis" degan nama file yang kita simpan tadi adalah kuis
lalu kasi "./kuis" dan enter oke output akan tampil
nah selesai gan tugasy alhamdulliah mudahan brmanfaat

Comments

Popular posts from this blog

MENENTUKAN BILANGAN GANJIL DAN GENAP DI EMULATOR ANDROID AVD

MULTI USER FOR ANDROID STUDIO WITH MYSQL